Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang dilaksanakan di Gedung Graha Fatwa Al-Asy’ari Hall, sabtu siang (27/1/2018) berlangsung meriah. Emergency Team Sigap 118 Stikes Ngudia Husada Madura (NHM) yang datang sebagai pemateri disambut antusias puluhan peserta dari Siswa SMP Teknologi dan SMK Al-Asy’ari Kwanyar Bangkalan.

Siswa SMP Teknologi dan SMK Al-Asy’ari Saat Mengikuti Pelatihan PPGD, sabtu lalu (27/1)

Ketua program studi Keperawatan SMK Al-Asy’ari, Mutiatul Mufarohan berharap, pelatihan semacam ini bisa rutin dilaksanakan pihak yayasan. Selain menambah pengetahuan siswa, hal ini dinilainya efektif dalam memotivasi siswa serta dalam menyongsong tingkat pendidikan yang lebih tinggi.
“Kami bersyukur dengan antusiasme siswa-siswa. Tahun lalu kami juga melaksanakan pelatihan PPGD. Rutinnya kegiatan ini tentu akan menambah pengetahuan dan motivasi belajar siswa,” ungkap Mutiatul.
Hal yang sama juga dilontarkan Moh. Luthfi. Pemateri yang juga merupakan dosen di STIKES Ngudia Husada Madura (NHM) itu mengaku sangat senang dengan semangat para peserta sepanjang pelatihan berlangsung.

Leave a Comment